Read more: http://madiuncool.blogspot.com/2011/09/cara-agar-postingan-tidak-bisa-di-copy.html#ixzz1lrZDtAmI fery_Alliance®: 10 BESAR WILAYAH YANG PALING TOP UNTUK DI KUNJUNGI DI DUNIA

Kamis, 29 Desember 2011

10 BESAR WILAYAH YANG PALING TOP UNTUK DI KUNJUNGI DI DUNIA

1. Pesisir Wales, UK



Pesisir Wales menawarkan jelajah pesisir pantai sepanjang 1.377 km. Pemandangan indah karang dan celah-celah bukit di hampir tiap sudut pesisir menjadi daya tarik tersendiri.

Pada 2012, All Wales Coast Path (AWCP), organisasi pesisir di Wales, akan mengadakan perjalanan menempuh pesisir pantai dari Chepstow di selatan hingga Queensferry di utara, melewati jalur hebat dan mengesankan seperti teluk-teluk berpasir dan kastil-kastil yang berdiri di atas bukit menghadap pantai.

Melewati sejumlah pelabuhan dan jalur kereta tua, hingga pantai-pantai terindah di Inggris, salah satunya Pantai Rhossili.


2. La Ruta Maya, Central America



Di sini kita mengunjungi dunia tua di mana suku Maya pernah tinggal. Teknologi tinggi dan peradaban masa lampau pernah hidup di sini, mulai dari kedokteran, matematika, hingga astronomi.

Suku Maya membangun tempat-tempat ibadah mereka disesuaikan dengan pola bintang-bintang dan membuat kalender 13 bulan yang kompleks. Dari kalender inilah kemudian menginspirasi dibuatnya film 2012, tentang dunia yang nyaris kiamat total.

3. Kenya Bagian Utara



Kenya utara menawarkan sesuatu yang berbeda bagi penggilan adventur: padang yang terbentuk karena hancurnya lava, hewan-hewan yang berkeliaran, segerombolan unta yang berkeliling satu sama lain menyembunyikan sumber mata air, gunung-gunung yang terselubung kabut (bahkan kita sulit melihat puncaknya) yang ditinggali pasukan gajah raksasa, hingga pulau yang tandus seolah dinosaurus pernah hidup di sini.

Ada juga hutan kayu akasia dan permata sumber air bernama Dana Turkana. Ini semua tantangan hebat dengana jalan yang mengesankan dan membuat perut bergoyang-gooyang.


4. Arunachal Pradesh, India

Himalaya, masyarakat yang tidak pernah tua, dan taman surga adalah julukan pas buat Arunachal Pradesh ini. Disebut sebagai Shangrila yang hilang.

Taman indah ini terletak di India berbatasan dengan Bhutan, Tibet, dan Myanmar. Kita bisa melakukan semua ekspedisi di sini: budaya, etnik, iklim, daratan, hingga gunung.

5. Hvar, Kroasia



Musim panas tapi tetap dingin di pantai, ada di Hvar, Kroasia. Pulau ini menawarkan pantai sebagai tujuan utama wisata, selain tentunya kehidupan budaya dan iklim di sana yang memang disenangi traveler.

Ada juga pemandangan bukit-bukit dan lembah yang indah. Pecinta petualang sering menjadikan Hvar sebagai tujuan perjalanan.

6. Sisilia, Italia



Sicilia bukan soal mafia. Tapi ini soal perpaduan antara Italia selatan yang kolot, tua, dan penuh sejarah dengan kehidupan baru yang modern.

Pemerintah Italia membangun besar-besaran di sini sehingga menjadikan Sisilia sebagai salah satu tujuan perjalanan dunia. Ada menara, jembatan kolosal, hingga bangunan yang meniru-niru Empire State Building di AS.




7. Provinsi Maritim, Kanada

Ingatlah bencana karamanya Titanik, seratus tahun lalu. Lokasinya di provinsi ini, dan di 2012 akan ada upacara mengenang peristiwa itu.

Diperkirakan, ratusan ribu traveler dari seluruh dunia akan mengunjungi tempat ini. Selain, tentu saja, menyediakan keindahan pantai, enaknya makanan dan minuman, dan nikmatnya masakan laut khas warga lokal.

8. Queenstown & Southern Lakes, Selandia Baru

Dua area ini merupakan tempat adventur pilihan dunia hingga saat ini. Sepanjang tahun ada aktivitas outdoor tanpa henti di kota resor Queenstown, Wanaka, dan Te Anau.

Ada pegunungan, danau-danau, dan taman nasional dengan hamparan padang rumput indah dibatasi gunung-gunung. Kita juga bisa bermain ski di sini.

9. Kalimantan, Indonesia



Kalimantan adalah surga tropis yang ada di dunia. Di Amerika, mereka membandingkan Kalimantan dengan Hawaii.

Kalimantan adalah penyelamat dunia saat ini. Hutan lebatnya menjaga temperatur dunia lebih stabil dan perubahan iklim masih terjaga.




10. Poitou-Charentes, Prancis

Sangat cocok buat keluarga. Pantai yang indah, akuarium besar, jalur sepeda yang tenang, dan region yang tidak berisik menjadi andalan Poitou-Charentes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar